RSS

IPB

06 Mar

IPB (Institut Pertanian Bogor) adalah salah satu Perguruan tinggi di Indonesia yang berbasis Institut. Perguruan tinggi ini awalnya adalah Fakultas Pertanian Universitas Indonesia (UI) yang kemudian memisahkan diri dan membentuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Saat ini IPB mempunyai 9 Fakultas yaitu : FAPERTA (Fakultas Pertanian), FKH (Fakultas Kedokteran Hewan), FPIK (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan), FAPET (Fakultas Peternakan), FAHUTAN (Fakultas Kehutanan), FATETA (Fakultas Teknologi Pertanian), FMIPA (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), FEM (Fakultas Ekonomi dan Manajemen), dan FEMA (Fakultas Ekologi Manusia).

Dalam penerimaan mahasiswa baru, IPB mengadakanb 4 jalur masuk yaitu : USMI (Undangan Seleksi Masuk IPB) yang merupakan jalur masuk terbanyak, UTM (Uji Talenta Mandiri), BUD (Bantuan Unit Daerah), dan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Peguruan Tinggi Negeri). dan ada juga jalur student Exchange, dan ekstensi.

IPB terletak di 2 daerah di kawasan Bogor, yaitu Dramaga Bogor (S1) dan Baranangsiang (S2 dan D3). selain itu IPB juga membuka cabang khusus D3 di daerah Jakarta. Saat ini untuk S1, banyak departemen yang sudah meraih akreditasi “A”. Disamping itu Tahun ini IPB mendapat prestasi sebagai PTN yang paling banyak didanai DIKTI dalam seleksi Program Kreativitas Mahasiswa.

untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs IPB

 
1 Comment

Posted by on March 6, 2010 in University

 

One response to “IPB

  1. kauleea

    March 6, 2010 at 6:10 am

    yupz tugas pertama!!nice,,^_^

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: